AHM bangun pembangkit listrik mikrohidro di Lampung

pt astra honda motor (ahm) mengembangkan pembangkit listrik tenaga mikro hidro (pltmh) berkapasitas 20.000 watt agar membantu meningkatkan taraf hidup penduduk suoh, kabupaten lampung barat, lampung.

dengan memanfaatkan aliran air sungai putih, ahm mendirikan 2 unit pltmh pada pekon banding agung juga pekon tugu ratu melalui kapasitas masing-masing sebesar 10.000 watt, ujar head of corporate communication ahm kristanto selama keterangan tertulis dan diterima dalam jakarta, jumat.

pembangunan pltmh ini dilaksanakan bekerjasama melalui jurusan teknik mesin universitas negeri lampung serta main toko honda wilayah lampung pt. tunas dwipa matra.

menurut dia, dari muara sungai putih, turbin dan dibangun hendak menggerakkan generator dan diharapkan menghasilkan listrik dan akan digunakan untuk menopang aktivitas produktif penduduk yang kembali di 150 rumah selama dua desa dia wilayah kecamatan suoh, kabupaten lampung barat, provinsi lampung.

Informasi Lainnya:

perusahaan berkomitmen untuk mampu terus berkontribusi memajukan taraf hidup masyarakat indonesia. pembangunan pltmh ini merupakan salah Satu jenis pengaplikasian komitmen tersebut yang dan adalah tanggung jawab sosial perusahaan dalam bidang pemberdayaan warga, ujar dia.

ia mengatakan wilayah suoh mempunyai potensi hasil pertanian yang menarik, semisal kopi, kopra, merica, juga coklat.

pembangunan pltmh supaya penduduk suoh ini merupakan situs kedua dan sudah dilaksanakan ahm di rangka pemberdayaan kehidupan masyrakakat dengan pembangunan pltmh. sebelumnya, ahm sudah mengembangkan fasilitas sejenis supaya warga adat banten kidul kasepuhan ciptagelar di taman nasional gunung halimun salak (tnghs) sukamulya, sukabumi, jawa barat.