Mabes Polri bantu pengamanan pilkada Bali

markas besar polri membantu pengamanan pemilihan kepala daerah provinsi bali dan diadakan dalam 15 mei 2013 melalui mengerahkan 300 personel brimob dari jakarta.

ada sekitar 300 pihak petugas brimob daripada jakarta yang membantu tugas kami mengamankan pilkada, tutur kepala polda bali inspektur jenderal arif wachyunadi pada denpasar, minggu.

personel brimob daripada mabes polri itu tiba di pulau dewata sabtu (11/5) malam dengan bandar udara internasional ngurah rai.

menurut dia, ratusan petugas daripada mabes polri tersebut ingin bertugas di beberapa tujuan tertentu supaya mengikuti kekurangan personel.

Informasi Lainnya:

ada personel polda dan menggarap tugas rutin, jadi banyak kekurangan. kami harus ada bantuan tergolong daripada tni, ujar mantan kepala polda nusa tenggara barat itu.

sementara tersebut, panglima kodam ix/udayana mayjen tni wisnu bawa tenaya menyampaikan pihaknya siap membantu polri dalam mengamankan ajang pesta demokrasi masyarakat bali selama lima tahunan tersebut.

seluruh petugas batalyon dan kodim siaga di membantu mengamankan pilkada, ujarnya.

dia menuturkan bahwa seluruh kodam selama bali, nusa tenggara barat juga nusa tenggara timur juga bersiaga pada menjaga keamanan mengingat pada tiga kawasan tersebut selama bulan mei ini juga menggelar pilkada.

seluruh kodam juga siaga karena dari bali 15 mei, ntb pada 13 mei dan ntt dalam masa gampat ditempuh sekitar tanggal 20 dan mengadakan pilkada, katanya.

pilkada bali diikuti dua pasangan calon, putri agung ngurah puspayoga-dewa nyoman sukrawan serta made mangku pastika-ketut sudikerta. pastika dan puspayoga merupakan gubernur juga wakil gubernur bali petahana.