DPR sesalkan kasus perbudakan buruh di Tangerang

dewan perwakilan rakyat (dpr) ri menyesalkan angka penderitaan para buruh yang terjadi pada salah Satu pabrik pada wilayah tangerang, provinsi banten.

saya menikmati hal ini sudah tak masuk akal sebab baru ada perbudakan dalam zaman modern ini. saya sangat sedih juga terkejut tahu angka itu. bagaimana gubernur banten sampai tidak tahu?, papar wakil ketua dpr ri priyo budi santoso dalam jakarta, senin.

dia dan berpendapat kiranya sang pemilik pabrik yang mengerjakan penyekapan serta penganiayaan kepada kaum buruh itu cenderung mempunyai gangguan kejiwaan.

saya rasa mereka tak mempunyai akal terjamin kesehatannya dulu karena mereka amat tega memperlakukan pekerjanya dengan tak manusiawi, ujarnya.

Informasi Lainnya:

oleh karena itu, kata dia, di waktu tidak jauh usai reses nanti, dpr mau memanggil menteri tenaga kerja dan transmigrasi (menakertrans) muhaimin iskandar juga pihak-pihak daripada kelompok masyarakat pemerintah dan tenntang dengan kasus tersebut.

menakertrans dan pihak-pihak tenntang harus dimintai keterangan sebab peristiwa ini sangat memalukan. kami hendak tahu apakah pemerintah proaktif ataupun berpangku tangan saja, ujarnya.

kemudian, dijadikan tindak lanjut atas permasalahan tersebut, dia mengatakan, dpr meminta terhadap menakertrans muhaimin iskandar untuk langsung menyelidiki angka tersebut.

selain itu, aparat kepolisian serta mesti menindak kaum pelaku secara beres, ujar priyo.