Mabes Polri bantu pengamanan pilkada Bali

markas besar polri membantu pengamanan pemilihan kepala daerah provinsi bali yang diselenggarakan selama 15 mei 2013 dengan mengerahkan 300 personel brimob dari jakarta.

ada kurang lebih 300 pihak petugas brimob dari jakarta yang membantu tugas kami mengamankan pilkada, papar kepala polda bali inspektur jenderal arif wachyunadi dalam denpasar, minggu.

personel brimob daripada mabes polri tersebut tiba pada pulau dewata sabtu (11/5) malam dengan bandar udara internasional ngurah rai.

menurut dia, ratusan petugas dari mabes polri itu hendak bertugas pada beberapa objek wisata tertentu agar memenuhi kekurangan personel.

Informasi Lainnya:

ada personel polda yang mengerjakan tugas rutin, maka banyak kekurangan. kami mesti banyak santunan termasuk daripada tni, ujar mantan kepala polda nusa tenggara barat itu.

sementara tersebut, panglima kodam ix/udayana mayjen tni wisnu bawa tenaya menyampaikan pihaknya siap membantu polri dalam mengamankan ajang pesta demokrasi masyarakat bali di lima tahunan tersebut.

seluruh petugas batalyon dan kodim siaga di membantu mengamankan pilkada, katanya.

dia mengungkapkan kiranya berbagai kodam di bali, nusa tenggara barat juga nusa tenggara timur serta bersiaga pada memelihara keamanan mengingat dalam tiga kawasan tersebut di bulan mei ini dan menggelar pilkada.

seluruh kodam juga siaga sebab daripada bali 15 mei, ntb dalam 13 mei serta ntt dalam masa tidak jauh sekitar tanggal 20 juga menggelar pilkada, katanya.

pilkada bali diikuti dua pasangan calon, anak agung ngurah puspayoga-dewa nyoman sukrawan serta made mangku pastika-ketut sudikerta. pastika juga puspayoga merupakan gubernur juga wakil gubernur bali petahana.