Universitas Mongolia akan dirikan pusat kajian Indonesia

universitas nasional mongolia (unm) ingin langsung memiliki pusat kajian indonesia yang didirikan agar lebih memperkenalkan indonesia pada penduduk, mahasiswa, serta kaum dosen, itulah diutarakan wakil presiden universitas, gerelt od lkhagvasuren.

infrastruktur tergolong gedung serta calon pengajar di pusat kajian indonesia ini telah disiapkan, papar lkhagvasuren ketika berhadapan duta besar ri supaya china merangkap mongolia imron cotan, dalam ulan bator, usai konferensi ke-7 komunitas penduduk demokrasi, selasa (30/4), demikian keterangan tertulis kbri beijing, jumat.

lkhagvasuren pun meminta dukungan perwakilan pemerintah ri pada beijing tenntang pendirian pusat kajian indonesia itu.

menanggapi tersebut duta besar ri imron cotan menyampaikan hendak memfasilitasi program pertukaran pengajar juga mahasiswa indonesia juga mongolia, serta membantu pemutakhiran rujukan serta literatur tentang indonesia.

Informasi Lainnya:

dalam pertemuan itu universitas nasional mongolia serta perwakian ri sepakat pula supaya menggelar seminar hubungan antarmasyarakat kedua negara di juni serta september 2013.

kerja sama diantara kbri dengan unm mau adalah momen berguna kepada pengembangan lebih lanjut kerja sama antarmasyarakat indonesia juga mongolia, seperti disepakati dengan presiden kedua negara saat kunjungan presiden ri ke mongolia november lalu, kata imron.

universitas nasional mongolia adalah universitas paling besar pada negara chinggis khan itu, melalui jumlah mahasiswa sekitar delapan ribu orang. universitas dan didirikan dalam 1990-an ini mempunyai tiga fakultas keinginan yakni hubungan internasional, pertambangan serta energi, juga pariwisata.

pada kesempatan itu duta besar imron serta mengemukakan dua website beasiswa pemerintah indonesia yang mampu digunakan para mahasiswa unm yaitu web dharma siswa dan beasiswa selama kerangka sinergi sama teknik antar negara maju (ktnb).

kedua program beasiswa tersebut bisa digunakan oleh kaum mahasiswa unm, ujarnya.