Indonesia tunggu perwujudan komitmen Inggris atas Papua

pemerintah indonesia menunggu cara pemerintah inggris atas komitmen mendukung negara kesatuan republik indonesia atas insiden pembukaan kantor gerakan separatis papua selama oxford, inggris.

saya menyatakan kiranya langkah dewan kota oxford ini sama alternatif tidak menggambarkan posisi pemerintah inggris dan tetap mendukung indonesia, mendukung nkri dan mendukung papua juga papua barat pihak daripada nkri. kita tahu seluruh tersebut kita ketahui seluruh tersebut dan kita minta silakan dicerminkan, papar menteri luar negeri marty natalegawa dalam kompleks istana presiden, jakarta, selasa.

menlu menambahkan,(pembukaan `kantor` itu, red.) sama pilihan tak mencerminkan posisi pemerintah inggris, tetapi pilihan lagi saat kami bertemu dengan dubes inggris kami tegaskan situasi semisal ini tak lazim bahwasanya suatu pemerintahan tidak dapat membuatkan sikap daripada pemerintah daerah pada inggris.

kita mengganggap ini sangat bertolak belakang melalui semangat persahabatan kedua negara juga mengharapkan agar mereka bisa betul-betul memahami betapa kita merasa amat terusik merasa amat tidak melayani keadaan seperti tersebut.

Informasi Lainnya:

marty menyatakan kiranya komunikasi melalui pemerintah inggris sudah dilakukan serta ketika ini menanti cara daripada pemerintah inggris tentang keuntungan tersebut.

ketika ditanya apakah kantor gerakan separatis tersebut ilegal, marty menungkapkan bahwa mungkin daripada sisi pemerintah inggris sesuai melalui ajaran. namun, indonesia menilai hal itu tidak sesuai melalui semangat persahabatan.

mungkin dari pemerintah inggris telah sesuai dengan ketentuan. namun, kini permaasalahannya apakah sebuah negara dan mempunyai hubungan bersahabat dengan baik apakah bisa membiarkan wilayahnya digunakan supaya keinginan dan sifatnya tidak bersahabat dengan negara lain, bagus tersebut untuk keinginan lokasi separatis, saya rasa ini kita bicara hubungan menarik diantara kedua negara, paparnya.

ia menambahkan,ini yang kita pertanyakan terhadap inggris. pada lain pihak tentu aku serta tidak hendak memesan masalahnya daripada dan sebenarnya dalam arti papar adalah dan dinamakan kantor kan sangat minimum pilihan, sementara alternatif dulu terhadap pemerintah inggris pilihan dulu mereka bisa memahami betul-betul betapa tak dapat diterimanya dan mereka lakukan.