Freeport investigasi penyebab longsor

presiden direktur pt. freeport indonesia rozik b. soetjipto berjanji mengadakan investigasi menyeluruh untuk mengungkap penyebab longsor selama area fasilitas pelatihan milik ptfi.

kita akan menyiapkan bantuan tenaga ahli internasional dan menggandeng departemen energi juga sumber daya mineral agar menggarap investigasi, ujar rozik di siaran persnya, sabtu.

ia menyampaikan, pihaknya tidak akan berhenti hingga penyebab tragedi ditemukan serta hendak menempuh segala cara agar memastikan kecelakaan ini tidak terulang.

keselamatan merupakan prioritas utama kami juga kaum pekerja merupakan aset penting kepada kami, tegasnya.

Informasi Lainnya:

rozik mengungkapkan tidak banyak berubahnya selama status para pekerja dan terperangkap sejak 15 mei 2012 di mana mereka diyakini tertimbun reruntuhan selama 15 mei berjumlah 38 orang melalui rincian 10 pihak selamat, 5 orang korban jiwa dan 23 orang baru belum diketahui.

rozik serta tinggal mengunjungi keluarga daripada 23 pekerja dan masih terperangkap pada reruntuhan yang sudah dirumahkan dengan ptfi di tembagapura.

saya melaporkan pada mereka status dari upaya kaum anggota tim penyelamat, tutur rozik.

rozik menginstruksikan kaum pekerja agar mengantar makanan juga kebutuhan pokok yang lain pada keluarga korban.

lima orang pekerja dan telah diterbangkan ke jakarta agar memperoleh perawatan medis sudah dilaporkan selama kondisi stabil juga tambah membaik, tandasnya.

rozik menambahkan tiga pekerja mau dipulangkan dari properti sakit tembagapura dan asli yang lain harus menjalani perawatan lebih lanjut.