KPU temukan 19 bacaleg berpotensi ganda

komisi pemilihan publik (kpu) hingga hari terakhir verifikasi administrasi, senin, mendapatkan sebanyak 19 nama bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dpr ri berpotensi ganda serta tak tunggal, kata komisioner hadar nafis gumay.

yang berpotensi tidak tunggal ada 19 nama, tapi belum diselenggarakan rekapitulasi karena baru mesti diperiksa ulang Salah satu per Salah satu, papar hadar di jakarta, senin.

dia menjelaskan potensi tersebut didapat dari ejaan nama dan persis sama, makanya kpu harus memeriksa berkas di dapil lain.

ada nama dan persis sama selama dua info, tapi berkasnya hanya ada selama Salah satu info. makanya, belum mampu dipastikan karena berkasnya cuma di Satu website, tuturnya.

Informasi Lainnya:

saat ini, kpu menggelar rapat pleno agar memutuskan hasil verifikasi administratif terhadap 6.576 berkas bakal caleg dpr ri.

kami mau menggelar pleno hari ini. selasa, kami ingin undang perwakilan partai politik agar menyampaikan bagaimana saja yang harus mereka perbaiki, papar hadar.

proses verifikasi administrasi sudah tuntas dilaksanakan dengan petugas pemeriksa, namun kpu ingin memeriksa ulang agar meneliti tinggal berkas-berkas bacaleg tersebut.

rencananya, hasil verifikasi administratif itu hendak diumumkan ke partai politik selama selasa, pukul 10.00 wib pada gedung kpu pusat.