China musnahkan 20.000 unggas terdeteksi terjangkit H7N9

sebanyak 20.536 ayam, bebek, angsa juga merpati dari daerah perdagangan unggas hidup selama shanghai dimusnahkan sesudah virus h7n9 dideteksi di situ, kata pemerintah shanghai, jumat (5/4).

pasar grosir pilihan pertanian huahuai, dan berada di kotapraja dongjing, kabupaten songjiang, ditutup selama jumat pagi, setelah virus flu unggas h7n9 didetekti dari sampel merpati pada pasar tersebut.

kotoran, pakan ternak dan tercemar, pelapisan daripada kandang serta air limbah di pasar tersebut telah disemprot melalui disinfektan sebelum pemusnahan unggas tersebut, papar komisi pertanian kotapraja shanghai.

hingga pukul 06.00 waktu setempat, berbagai pasar itu sudah dihilangkan.

Informasi Lainnya:

komisi pertanian, industri dan administrasi perdagangan, departemen kesehatan kabupaten songjiang juga pemerintah kotapraja dongjing, bekerjasama dalam operasi selama malam hari tersebut.

departemen terkait masih menyelidiki serta melacak tempat asal merpati itu, dan sudah melancarkan penyelidikan ke pasar lain pilihan pertanian di kota tersebut, kata xinhua sabtu pagi.

enam pihak, dan telah mengerjakan kontak dengan unggas, sedang menjalani pemeriksaan medis. sampel darah mereka sudah dikirim ke pusat pencegahan juga pemantauan penyakit kotapraja shanghai.

pedagang pada pasar tersebut sudah diberi ganti rugi supaya unggas mereka, papar komisi pertanian tersebut.

china telah mengkonfirmasi 14 persentasi h7n9 --enam pada shanghai, empat pada jiangsu, tiga pada zhejiang dan Satu dalam anhui. di diantara seluruh persentasi tersebut, empat pihak meninggal selama shanghai serta dua orang sudah meninggal pada zhejiang.