Presiden SBY bangga terhadap Tasripin

presiden susilo bambang yudhoyono (sby) menungkapkan bangga terhadap tasripin (12) dan menghidupi ketiga adiknya.

ada pesan daripada bapak presiden. presiden bangga kepada keteguhan serta kekuatan tasripin supaya menghidupi adik-adiknya, papar staf khusus presiden jenis pangan juga energi, hariyanto ketika mengunjungi tasripin serta adik-adiknya, di dusun pesawahan, desa gunung lurah, kecamatan cilongok, kabupaten banyumas, jumat siang.

kendati itulah, tutur dia, presiden dan trenyuh (sedih, red.) karena tasripin masih usia sekolah oleh karenanya mesti tinggal melanjutkan sekolahnya.

lebih lanjut, dia menyatakan, pemerintah desa serta kabupaten harus lebih perhatian masyarakatnya.

Informasi Lainnya:

menurut dia, keuntungan ini disebabkan persentasi semisal tasripin tak hanya Satu serta dua karena kemungkinan baru banyak kasus semacam ini.

oleh sebab tersebut, pemerintah dalam desa juga kabupaten mesti lebih fokus masyarakatnya, tutur dia menegaskan.

dalam kesempatan tersebut, tasripin mengaku senang atas memperhatikan presiden.

saya berterima kasih atas perhatian yang diberikan bapak presiden, kata dia dan tampak terharu ketika melayani santunan daripada presiden.

bahkan, dia dan dipeluk oleh komandan komando distrik militer 0701 banyumas letnan kolonel helmi tachejadi soerjono dan sudah mengoordinasikan anggotanya untuk merehab rumah tasripin.

tasripin dan ketiga adiknya, dandi (7), riyanti (6), juga daryo (4), sejak lima bulan lalu ditinggal beranjak ayah dan kakak sulungnya, natim (21), karena berusaha untuk buruh perkebunan kelapa sawit selama kalimantan.

sementara ibundanya, satinah (37), telah meninggal dunia dua tahun lalu akibat tertimpa batu ketika merupakan buruh penambang pasir di desanya.

oleh karena itu, tasripin dan sudah putus sekolah dari kelas tiga sd berusaha menghidupi adik-adiknya melalui adalah buruh serabutan.