Pertumbuhan ekonomi belum dapat mengurangi pengangguran

kementerian tenaga kerja dan transmigrasi (kemenakertrans) menegaskan bahwa pertumbuhan ekonomi indonesia di pilihan tahun terakhir ini, belum bisa menampung angkatan kerja baru serta tak mengurangi jumlah pengangguran.

direktur jenderal penempatan tenaga kerja, kemenakertrans, reyna usman, saat kunjungan kerja ke gorontalo, sabtu, menyatakan, berkaitan dengan ketenagakerjaan pilihan isu dan sedang dihadapi memerlukan perhatian banyak pihak.

beberapa isu itu diantara lain, merupakan kesempatan kerja yang terbatas, besarnya pengangguran terbuka, kasus setengah penganggur yang mencapai 12,77 juta jiwa, juga angka pekerja paruh masa 21,52 juta.

selain itu kualitas angkatan kerja relatif rendah dan hubungan industrial yang belum sepenuhnya kondusif, tutur reyna.

Informasi Lainnya:

dia menambahkan, pertumbuhan ekonomi pilihan tahun terakhir ini kian membaik dan meningkat adalah lebih daripada 6 persen.

diharapkan pertumbuhan ekonomi dalam tahun 2012 itu, bisa lebih meningkat sampai 6,4 persen sampai melalui 6,9 persen selama tahun 2013.

akan akan tetapi lagi-lagi mesti ditegaskan kiranya pertumbuhan ekonomi ini belum bisa memenangkan masalah pengangguran, tutur reyna.