Korea Selatan yakin Utara luncurkan rudal

seorang pejabat tinggi keamanan korea selatan mengatakan kiranya korea utara ingin menggarap uji silahkan rudalnya pekan ini, lapor afp.

kim jang-soo, kepala penasehat keamanan presiden park geun-hye, menyampaikan uji silahkan launching rudal yang mampu disebut provokasi masih utara ini akan berlangsung sebelum ataupun setelah rabu pekan depan. momentum ini bersesuasian melalui desakan korea utara kepada para diplomat asing agar menimbulkan pyongyang.

korea utara dan berang oleh sanksi pbb menyusul uji coba rudal nuklirnya dan dengan pelatihan gabungan as - korea selatan, telah berulangkali mengatakan ancaman perang nuklir pada beberapa pekan terakhir.

negeri ini dan telah menerbitkan dua peluru kendali jarak menengahnya ke peluncur-peluncur mobile serta menyembunyikannya selama fasilitas bawah tanah di pantai timur negeri tersebut. ini memperbaiki kekhawatiran kiranya utara bersiap menggarap peluncuran provokatif.

Informasi Lainnya:

tak banyak tanda-tanda mau ada perang skala penuh untuk saat ini, tapi korea utara (merasa) mesti bersiap menghadapi penghancuran bila perang pecah, kata kim semisal dikutip afp.

tujuan daripada ancaman-ancaman utara tersebut merupakan memaksa selatan dan amerika serikat berhitung dengan segala konsekuensinya.