Menko Polhukam: penyampaian investigasi Cebongan tepis pesimisme

menteri koordinator politik, hukum, serta keamanan djoko suyanto berharap penyampaian hasil penyelidikan penyerangan pada lembaga pemasyarakatan (lapas) cebongan, sleman, yogyakarta dapat menepis pesimisme sejumlah kelompok masyarakat kepada proses penanganan angka tersebut.

komitmen tni khususnya angkatan darat yang dengan segeralah sudah membuahkan hasil tersebut, diinginkan hendak menepis pesimisme, skeptisme pilihan kalangan dan cemas jumlah ini tidak hendak terungkap, tutur menko polhukam melalui pesan singkat selama jakarta, kamis malam.

sebelumnya, di kamis petang, ketua tim investigasi dari mabes tni angkatan darat brigjen tni unggul k yudhoyono, mengatakan sebanyak sebelas oknum anggota kelompok 2 komando pasukan khusus (kopassus) kandang menjangan kartosuro, terlibat di penyerangan lembaga pemasyarakatan kelas ii b, cebongan, sleman, yogyakarta dan menyebabkan empat pihak tahanan tewas di 23 maret 2012.

menko polhukam memberikan apresiasi pada cara kasad dan tim investigasi yang melalui segeralah sudah menggarap penyelidikan terhadap jumlah penyerangan ke lapas cebongan melalui kesimpulan awal dan menyerahkan titik terang agar proses penyelidikan.

Lainnya: Pulau TidungWisata Pulau Tidung|Paket Wisata Pulau Tidung|Objek Wisata ulau Tidung|Tour Pulau Tidung - Pulau TidungWisata Pulau Tidung|Paket Wisata Pulau Tidung|Objek Wisata ulau Tidung|Tour Pulau Tidung - Pulau TidungWisata Pulau Tidung|Paket Wisata Pulau Tidung|Objek Wisata ulau Tidung|Tour Pulau Tidung - Pulau TidungWisata Pulau Tidung|Paket Wisata Pulau Tidung|Objek Wisata ulau Tidung|Tour Pulau Tidung

hal tersebut menurut djoko selaras melalui direktif presiden susilo bambang yudhoyono selama 23 maret 2012 kepada menko polhukam, panglima tni dan kapolri agar segera diselenggarakan pengusutan dengan segeralah juga tegas dan pelaku harus segera diungkap juga dibawa ke pengadilan.

namun djoko menyatakan kiranya hasil kesimpulan tetapi ini baru mesti dikembangkan supaya melengkapi bukti juga keterangan-keterangan sebelum dan diajukan ke mahkamah militer.

sementara itu berdasarkan unggul, dibandingkan 11 oknum kopassus yang ikut serta penyerangan lapas iib cebongan, Salah satu orang adalah eksekutor, delapan pihak pendukung dan dua orang pencegah.

delapan pihak pendukung tersebut, kata dia, mencari dua unit mobil, yaitu Salah satu unit mobil avanza warna biru juga Satu unit mobil apv berwarna hitam. ternyata dua pihak lainnya yang mengambil tindakan dijadikan pencegahan mencari mobil feroza.

tindakan penyerangan, berdasarkan unggul, dilaksanakan secara reaksi juga spontan sebagai akibat meninggalnya anggota kopassus serka heru santoso selama 19 maret, dan pembacokan mantan anggota kopassus sertu sriyono oleh kaum preman yogyakarta.

selama enam hari bekerja, tim investigasi telah melaksanakan penyelidikan ke semua web, seperti lapas cebongan, korem daerah istimewa yogyakarta (diy), dan markas grup 2 kopassus karang menjangan, dan telah memeriksa 25 orang.