Jalur Ponorogo-Pacitan terputus akibat jembatan runtuh

jalur kemarin lintas ponorogo-pacitan terputus setelah sebuah jembatan jembatan dan banyak pada desa caluk, kecamatan slahung, kabupaten ponorogo, jawa timur, runtuh tergerus banjir, sabtu malam.

kasi pencegahan badan penanggulangan bencana daerah (bpbd) ponorogo, setyo budiono, minggu mengajarkan, kerusakan parah dalam badan penghubung terjadi akibat salah Salah satu tiang jembatan ambruk.

jembatan putus sekitar pukul 20.00 wib (sabtu, 6/4) malam. itu akses utama di jalur provinsi (ponorogo-pacitan) makanya praktis kemarin lintas menuju pacitan terputus total, tuturnya.

belum banyak upaya darurat yang bisa dilakukan agar mengatasi kerusakan itu. hampir 40 persen badan jembatan utama tersebut runtuh ke dasar sungai.

Informasi Lainnya:

jembatan ambruk dibuat akibat jebolnya dam yang lokasinya berada berada tidak jauh daripada tujuan kejadian, sekitar sebulan lalu. dampak jebolnya dam sudah mencari bangunan plengsengan di tepian kanan kiri sungai ambrol dan merembet hingga ke bagian penghubung, jelasnya.

tidak ada laporan korban jiwa dalam peristiwa tersebut. warga dan petugas pun segera menutup akses jalan serta menghentikan seluruh mobil dan melaju dari arah ponorogo maupun pacitan.

budi mengatakan, kondisi jembatan dan bangunan air di sekitarnya sebelumnya telah dilaporkan ke bagian tenntang, tergolong dinas bina marga provinsi jatim selaku penanggung jawab jalur antarkabupaten.

wakil bupati ponorogo, yuni widyaningsih yang datang ke objek wisata kejadian mengajarkan pihaknya sudah telah memperoleh catatan kerusakan sederat infrastruktur pada kurang lebih jembatan, utamanya dam sungai yang jebol.

rencana perbaikan dam maupun plengsengan sungai serta sudah dipersiapkan, namun proyek rehabilitasi itu saat ini baru memasuki tahapan lelang.