Duka Boston untuk mahasiswi China yang brilian ini

tiga mahasiswi universitas boston asal china dan saling bersahabat, mengalami nasib berbeda akibat bom maraton boston lalu. lu lingzi tewas, zhou danling luka parah, sementara satunya lagi selamat.

seluruh kampus berduka untuk kematian lu, mahasiswi brilian jurusan matematika dan masih september tahun 2012 berada selama boston, supaya berkuliah pada universitas bergengsi tersebut.

ketiga wanita ini merupakan termasuk ratusan orang yang terkena ledakan dua bom di garis finish lomba maraton boston. bom-bom ini menewaskan tiga orang juga melukai 180 orang.

kepala jurusan matematika universitas boston kathleen heavey mengatakan semua sivitas akademika berduka agar korban.

Informasi Lainnya:

hati serta pikiran kami bersama melalui keluarga juga kerabat korban, tutur robert brown, rektor universitas dan mempunyai 31.000 mahasiswa dari 100 negara itu.

sebuah acara supaya menghormati kaum korban sudah dipersiapkan, pun itulah suatu pemakaman massal diselenggarakan kamis ini.

lu juga zhu adalah termasuk ratusan mahasiswa china selama boston.

sebelum mengikuti maraton, lu memposting foto dia tengah menikmati sarapan khas china selama jejaring sosial china, weibo. sarapanku dan luar biasa, tulisnya di bahasa inggris seperti dikutip afp.

para mahasiswa dengan tanpa putus asa mencari lu ketika dia dinyatakan hilang sejak senin malam. zhu menjalani sejumlah operasi dalam rumah sakit juga disebut pada kondisi stabil.

dia dikelilingi teman-temannya, dan dia mau segera dinikmati keluarganya, kata pendeta universitas tersebut, reverend robert hill.

mahasiswi ketiga baru tetap anonim dan terlalu berat untuk berbicara, papar kaum mahasiswa.

gao qin, mahasiswa jurusan hukum berusia 24 tahun asal shanghai, menyatakan seluruh orang mengkhawatirkan lu, berbagai pihak bekerja membelianya sesudah dikabarkan hilang.

semua pihak terkejut dan sedih jika mereka mendapati gadis tersebut telah meninggal, sambung gao seperti dikutip afp.

banyak dari teman-teman saya adalah temannya dan, sebab ini adalah komunitas dan sangat kecil. mereka mengenang betapa lucu serta menyenangkannya dia. dia juga pekerja keras.

lu bersekolah selama shenyang, lalu meraih sarjana ekonomi dan perdagangan internasional selama institut teknologi beijing.

pada 2010, dia berkuliah di universitas california selama riverside di tiga bulan demi memperbesar peluangnya mampu berkuliah di sana.

para profesor boston menyebutnya sebagai mahasiswi yang cemerlang.

mahasiswa teologi meghan nelson meletakkan sepasang sepatu, bunga juga gantungan kunci universitas itu pada depan memorial martin luther king agar menghormati mahasiswi yang tewas ini.

joy lin, mahasiwa berusia 23 tahun dari beijing, meletakkan topi hijau juga tulisan berbunyi daripada boston dan beijing bersama cinta.

dia orang cina serta saya serta cina. topi ini khas boston. banyak imigran irlandia datang ke situ. boston merupakan rumahku. saya amat mencintai boston, kata dia.

sejumlah mahasiswa universitas boston adalah saksi dari pemboman tersebut serta beberapa keduanya merupakan relawan pascapemboman.

derrick kwok tadinya menjadi relawan agar pelari dan kelelahan juga membutuhkan pemeliharaan kesehatan dalam dekat garis finish. namun selama situasi dan berubah dramatis dia beralih menawarkan tandu agar para korban pemboman.

relawan yang lain, alex kwok, menyatakan merasakan kedua ledakan tersebut. tadinya dia mengira banyak tenda roboh atau generator meledak. saya tidak yakin tersebut bom semisal perkiraan awal pihak dalam umumnya, kata dia seperti dikutip afp.