KPK geledah lima lokasi di Bandung

komisi pemberantasan korupsi (kpk) menggeledah lima lokasi pada bandung, jawa barat, mengenai jumlah korupsi dana bantuan sosial (bansos) dalam pemerintah kota (pemkot) bandung dengan tersangka toto hutagalung.

hari ini penyidik kpk melakukan penggeledahan pada sejumlah web dalam bandung mengenai persentasi korupsi hakim, kata juru bicara kpk johan budi selama jakarta, rabu.

tempat yang digeledah adalah kantor pengadilan tinggi jawa barat selama jalan suropati no 47 bandung, properti dinas properti wakil ketua pengadilan negeri bandung setyabudi tejocahyono pada jalan nayaga no 1 kelurahan turangga kecamatan lengkong bandung.

selanjutnya properti tersangka herry nurhayat dalam jalan sarikaso ii no 9 kelurahan sarijadi, kecamatan sukasari, serta dua properti milik tersangka toto hutagalung dalam jalan taman klaten no 2 kelurahan antapani kidul, kecamatan antapani bandung juga jalan ciwaru 99 ciporeat ujungberung bandung.

diduga ada jejak-jejak tersangka pada website penggeledahan, ungkap johan.

Informasi Lainnya:

sebelumnya pada minggu (7/4) kpk serta menggeledah apartemen milik toto hutagalung di apartemen the suites metro bandung, pada jalan soekarno hatta no 689b bandung yakni tower a lantai 10 no 10, tower b lantai 3 no 2, dan tower e lantai 3 no 3.

dari penggeledahan itu ada beberapa dokumen dan disita, kian johan.

toto dan adalah salah Salah satu pengusaha pada bandung dan adalah tersangka pada persentasi ini selain hakim setyabudi tejocahyono, hn (herry nurhayat) dan menjabat untuk pelaksana tugas kepala dinas penghasilan daerah (kadispenda) kota bandung, juga at (asep triana) yaitu karyawan toto.

toto diduga adalah orang gampat ditempuh walikota bandung dada rosada sehingga kesaksian toto dianggap bermanfaat untuk pengungkapan persentasi.

pemimpin organisasi masyarakat gasibu padjajaran itu selama dua pekan disebut tidak berada dalam tempat ketika penyidik kpk mau menjemput dalam kediamannya tapi di senin (8/4) ia memenuhi panggilan kpk dan langsung ditahan dalam properti tahanan jakarta timur cabang kpk.

kpk menjerat hakim setyabudi dalam kantornya selama pn bandung dalam jumat (23/3) pukul 14.15 wib, sesaat sesudah melayani biaya senilai rp150 juta dari asep dan dibungkus koran.

kpk sudah menyita biaya itu dan kendaraan toyota avanza melalui nomor polisi d 1605 if milik asep yang diparkir dalam seberang pn bandung dan juga memuat biaya lain berjumlah rp350 juta.

pada hari tersebut juga kpk juga menangkap herry ditangkap kpk bersama bendahara dinas pengelola keuangan serta aset daerah kota bandung pupung

tujuh terdakwa dalam kasus itu adalah pejabat pemerintah kota bandung dan telah divonis Satu tahun penjara juga denda senilai rp50 juta subsider Salah satu bulan penjara dalam desember lalu karena terbukti menyalahgunakan kewenangan serta berdampak pada keuangan negara

setyabudi dan sudah adalah ketua pengadilan selama tanjung pinang serta hakim selama semarang tersebut memberhentikan kaum terdakwa wajib meminta uang pengganti sederat rp9,4 miliar, dari total anggaran dan disalahgunakan mencapai rp66,5 miliar.